1. Mahasiswa datang keloket Baak dan meminta form surat keterangan mahasiswa dan cheklist kelengkapan berkas
  2. Staf Baak memeriksa kelengkapan berkas dan Keperluan surat keterangan (surat keterangan Biasa, Askes(BPJS) )atau (Tanggungan Keluarga / Daftar gaji)
  3. Pengambilan Nomor Surat di bagian Umum (TU)
  4. Staf Akademik Membuat Surat  Permohonan Keterangan Mahasiswa dan Memintakan Paraf kasubag  BAAK dan Kabag BAAK 
  5. Memeriksa dan Paraf 
  6. Memeriksa dan Menandatangani
  7. Pengembalian Surat dari Kabag BAAK
  8. Staf Akademik memberikan surat Permohonan  Keterangan Mahasiswa kepada Mahasiswa
  9. Mahasiswa menggadakan surat Permohonan Keterangan Mahasiswa
  10. Mahasiwa Mengisi Buku Surat Keluar Permohonan Surat Keterangan Mahasiswa dan meminta stempel lembaga
  11. Staf Akademik Meberikan stempel serta Mengarsipkan 1 lembar  fotocopy surat Permohonan surat Keterangan Mahasiswa
  12. Staf akademik Meberikan surat Permohonan Keterangan Mahasiswa  kepada mahasiswa, serta menjelaskan prosedur selanjutnya. Surat Permohonan Keterangan Mahasiwa  yang asli di pergunakan untuk lampiran berkas  dan fotocopy surat Keterangan mahasiswa untuk Mahasiwa yang bersangkutan sebagai Arsip.
  13. Proses selesai